Wednesday, August 2, 2017

Persiapan Pernikahan Apa Aja Sih?

Periapan pernikahan. Mempersiapkan acara pernikahan tidak semudah membalikan telapak tangan, ada banyak item yang perlu dipersiapkan dengan detail dan perinci, jangka waktu untuk persiapan acara pernikahan paling lambat adalah 4 bulan sebelum hari H, kurang dari itu persiapan akan terasa sangat mendadak mengingat tidak hanya satu dua item yang perlu rencakan, apa aja itu? Check this out !

persiapan pernikahan

TANGGAL PERNIKAHAN

Anda bisa menentukan tanggal pernikahan dengan pasangan atau dengan kedua orang tua, favoritnya adalah hari minggu atau sabtu, dimana di hari tersebut kerabat banyak yang libur, jadi tidak terlalu mengganggu aktifitas para kerabat. Kalau anda yang tinggal di jawa bisa menggunakan hitung-hitungan hari jawa, dan jatuhnya tidak hari sabtu atau minggu, bisa di hari lain.

BUDGET

Pintar-pintar atur budget, pilih item-item pernikahan dan sesuaikan dengan budget dan jumlah tamu undangan anda. Komunikasi dengan orang tua
sangat disarankan, kecuali semua dana akan ditanggung berdua.

KONSEP ACARA

Konsep acara umumnya sesuai dengan adat daerah masing-masing, misalnya adat sunda, jawa, palembang atau daerah lain. Untuk konsep ini pastikan di sekitar anda terdapat persewaan pernikahan konsep daerah, atau jika dana ada bisa merancang sendiri baju perlengkapan dll.

JUMLAH UNDANGAN & SOUVENIR

Jumlah undangan terdiri dari saudara, kerabat si calon pengantin, kerabat orang tua. Pastikan hitung dengan tepat karena jumlah undangan akan digunakan untuk menentukan "catering" dan "tempat" acara pernikahan, pastinya agar semua tamu undangan dapat pelayanan yang terbaik dan mengecewakan. Jumlah souvenir sesuaikan dengan jumlah undangan, lebih sedikit tidak apa-apa, panitia dkk pastinya akan dengan senang hati menerima souvenir, apalagi jika souvenir pernikahannya bagus dan bermanfaat.

GEDUNG PERNIKAHAN

Sewa gedung bisa dilakukan minimal 2 bulan sebelum hari H pernikahan, jangan terlalu mendadak atau anda tidak akan menemukan gedung karena sudah dibooking orang lain, apalagi jika musim harinya pernikahan, harus cepat-cepat booking. pilihlah yang tidak jauh dengan tempat tinggal. sewa gedung ini bisa anda abaikan jika anda mempunyai halaman yang luas.


SEWA TENDA & DEKORASI

Sewa tenda adalah pilihan untuk anda yang tidak menggunakan gedung, tetapi menggunakan halaman rumah anda yang luas, jangan terlalu mepet dengan hari H untuk booking tenda. Gebyok pengantin umumnya jadi satu dengan persewaan tenda, anda bisa memilih seperti apa modelnya.

TATA RIAS

Carilah tata rias yang berpengalaman, kegiatan acara pernikahan ada temponya jadi carilah tata rias yang sudah biasa menangani acara pernikahan.

PREWEDDING

pre wedding bisa menggunakan jasa photography yang pastinya sudah berpengalaman tentang pemotretan calon pasangan, tempat prewedding bisa disesuaikan dengan tema pernikahan, seperti tema classic atau modern

BAJU PERNIKAHAN & RESEPSI

perangkat baju pernikahan dan resepsi bianya bisa di sewa di tempat rias, tapi untuk resepsi bisa buat baju resepsi sendiri yang nantinya bisa dipakai untuk acara lain


SOUVENIR

pilih souvenir pernikahan sesuai selera, anda bisa membeli secara online di www.jogjasovenir.com yang pastinya harga bersaing dan souvenirnya banyak banget, bakalan nyesel kalau gak pesen

UNDANGAN

undangan sekarang ini banyak sekali pilihannya, kalau tidak mau ribet kamu bisa pesen undangan di www.jogjakartu.com disana banyak desain undangan yang bisa kamu pilih, kamu bisa custom sesuai selera.


CINCIN KAWIN

cincin kawin bisa order di toko emas di sekitar rumah anda, untuk cincin kawin muslim pria menggunakan paladium sedang yang wanita bisa menggunakan emas putih


MAS KAWIN

besaran mas kawin bisa disesuaikan dengan hari-hari bersejarah kalian bisa hari jadian, hari ulang tahun, hari pernikahan atau yang lain


BULAN MADU

setelah menikah jangan lupa bulan madu, pilih tempat yang paling romantis untuk bulan madu yang pastinya tidak akan terlupakan.

Kategori : Persiapan pernikahan


EmoticonEmoticon